Monday, January 7, 2013

Makan Bareng Keluarga


Gue rasa, fenomena makan bareng bersama keluarga (Ayah, Ibu, Kakak dan Adik) di meja makan cuma ada di sinetron doang. Di sinetron, biasanya ada adegan satu keluarga lagi makan bareng di meja makan dengan berbagai lauk pauk serta piringnya yang gede-gede dan gelasnya yang juga ga kalah gede. Tapi mereka ga punya magic jar. Nasinya selalu ngambil dari semacam baskom yang terbuat dari beling. Apalah arti lauk pauk tanpa nasi yang masih hangat.

Gue pribadi, ga pernah makan bareng keluarga di meja makan. Sekalinya makan bareng, duduknya mencar-mencar. Bokap di meja makan, nyokap di ruang tamu, adek gue di depan TV, dan gue di atas kasur. Walaupun makannya mencar-mencar, tapi ngambil nasinya di satu tempat, magic jar. Dan nasinya masih hangat. Aduhai nikmat sekali.

Gue adalah tipe orang yang mau makan apa aja dan dimana aja, ya ayo. Artinya, gue bukan orang yang suka milih-milih tempat makan. Tempatnya harus inilah, harus itulah, ribet amat. Untuk menu makanan pun gue ga macem-macem, kok, minimal ada nasi goreng dan es teh manis juga gue udah anteng. Apalagi kalau ada colokan listrik lengkap dengan WiFi.

Kadang, ada tipe orang yang cuma mau makan di tempat-tempat tertentu doang. Misalnya tempat-tempat makan yang udah pernah masuk program kuliner di TV atau tempat makan langganan bersama mantan. Untuk yang terakhir, gimana mau move on kalo masih dateng ke tempat yang penuh kenangan bareng mantan.

Pernah ngalamin kaya gini, ga?

Ngomong-ngomong soal tempat makan, gue mau ngasih tau tempat makan yang asik buat teman-teman yang tinggal di Bekasi dan sekitarnya. Nama tempat makannya, Bebek Sobek Pak Tori. Lokasinya ada di tengah-tengah (bundaran) antara Komp. Griya Bintara Indah dan Komp. Pondok Cipta Bintara.

Bebek Sobek Pak Tori
 
Sesuai dengan namanya, menu yang tersedia berasal dari olahan bebek. Ada Bebek Sobek, Bebek Cabai Hijau, Bebek Bumbu Bali, dan Ayam Ngampung.
 
Tagline Bebek Sobek Pak Tori adalah : Sedapnya olahan bebek yang ga bikin kantong robek. Kantong lo dijamin ga bakalan robek karena memang harganya murah meriah. Kecuali lo makan terus ga bayar, nah kemungkinan bukan cuma kantong celana lo yang robek, muka lo juga bakal jadi rombeng di digebukin orang sekomplek.

Selamat makaaaaaaaaan...
Setelah kenyang, mari kita pulang...

Selain itu, Bebek Sobek Pak Tori juga bisa menerima pesanan. Jadi kalo ada acara arisan, reuni, dll, kalian bisa order disana. Untuk info lebih lanjut, silakan follow aja Twitternya di @Bebek_Sobek.

Krisna Pratama
@milikpribumi
milikpribumi[at]gmail[dot]com

6 comments:

  1. ehbuset ntu cius tusuk gigi bayar? wkwkw

    wah seru kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mahalan dan lain-lainnya ya daripada makannya. :))

      Delete
  2. wah gue banget, makan bareng keluarga tapi duduknya mencar. lumayan referensi kuliner kalau ntar main ke Bekasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar duduknya mencar gpp, asal ngambil nasinya dari magic jar.

      Delete
  3. Wah boleh tuh coba sekali-kali makan disana. Tapi gue di tangerang, jauh.
    Cek email ya masbro :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa delivery order. Dianternya naik kuda. Bekasi - Tangerang kalo ditempuh melalui jalan darat dengan kuda kira-kira dua hari satu malem baru sampe.

      Delete