Thursday, June 28, 2012

Jangan Panggil Aku 'Kris' Atau 'Na'

Nama gue Krisna. Nama lengkap gue, Krisna Pratama Saputra. Iya, nama itu sesuai dengan nama yang tercantum di akta kelahiran gue. Panjang ya kaya judul sinetron. Punya nama yang lumayan panjang kaya gue ini ada enaknya ada juga nggaknya. Enaknya, orang-orang bisa punya banyak pilihan untuk manggil nama gue. Ngga enaknya, semua penggalan dari nama gue ngga ada yang asik buat jadi nama panggilan.

Gue terlahir dari hasil kawin silang antara darah Sunda dan darah Jawa. Tapi lebih dominan Sunda deh kayanya. Gue lahir di Jakarta, tapi pinggirannya sih. Lebih tepatnya Jatiwaringin - Pondok Gede. Kalo ada yang tau RSIA. Bunda Setia (sekarang udah ganti nama jadi RSIA. Karunia Bunda) di seberang Jalan Gamprit. Nah itu, gue lahir disitu. Gue lahir tanggal 6 Desember 1986. Waktu itu hari Sabtu. Ngga percaya? Cek aja kalender masing-masing. Sebenernya, gue bisa aja lahir sehari sebelumnya, tanggal 5. Tapi gue bingung, nanti setelah gue lahir mau nongkrong dimana? Kalo lahir hari Sabtu kan enak. Malemnya bisa langsung nongkrong ke Sevel.

Pertama dan Bukan Terakhir

Ah, ini adalah postingan pertama di blog ini. Dan semoga bukan yang terakhir, amin. Biasanya, hal yang baru pertama kali kita lakuin itu suka bikin jantung deg-degan, keringet dingin dan salah tingkah. Sama halnya ketika gue nulis ini. Ada tiga perasaan yang menyelimuti gue saat ini. Senang, bingung dan takut. Senang, karena belum ada yang posting disini selain gue. Bingung, karena harus nulis apa di postingan pertama ini. Dan takut, kalo ga ada yang baca postingan pertama ini.

Ngomong-ngomong masalah posting memosting. Ini bukan kali pertama gue nge-blog. Ini adalah blog baru gue. Sebelumnya, gue ngeblog di http://krisnapratamasaputra.blogspot.com. Tapi disana isinya terlalu random. Semuanya gue tulis. Jadi terkesan ga ada pesan positif yang bisa diambil dari tulisan disitu, #azeeek. Nah, mulai sekarang, gue mau ngeblog dengan serius. Maksudnya, gue berusaha untuk nyelipin hal-hal yang bersifat positif di dalem postingan gue nanti.