Wednesday, October 14, 2015

Outing Ke Dufan


Selain gajian, waktu yang ditunggu-tunggu gue dan teman-teman yang lain kantor adalah kegiatan outing. Umumnya, kegiatan ini diadakan satu tahun sekali. Tujuan dari outing ini adalah untuk melepaskan stres dari pekerjaan yang bergumul dengan kita sehari-hari.

Beberapa waktu yang lalu, biar sama kaya perusahaan-perusahaan lainnya, kantor gue melaksanakan kegiatan outing ke Dufan. Emang sih, agak janggal, cuma mau gimana lagi. Kenapa gue bilang janggal, karena biasanya kantor-kantor lain outing pada piknik ke pantai, luar kota, bahkan luar negeri, lah ini malah ke Dufan. Tapi gak apa, yang penting kan maksud dari kegiatan ini untuk melepas beban dari pekerjaan serta menjalin kedekatan antar karyawan, dan yang paling penting adalah, ini gratisan! Hahaha.

Pada hari H, kita semua kumpul di kantor jam 8 pagi. Setelah melakukan prepare segala macem, kita jalan jam 10. Karena malemnya kurang tidur, selama perjalanan gue cuma bisa tidur aja di mobil. Pas kebangun, tau-tau udah di parkiran.

Turun dari mobil pada heboh persis kaya anak SD lagi study tour. Ada yang nyanyi-nyanyi, ada yang poto-poto, ada yang langsung bikin sajak; “Pada titik keramaian aku bersaksi, kesunyian ini masih saja menggerogoti relung hati yang tak kunjung terisi.”

Saturday, October 10, 2015

Ke Bali Lagi, Yuk!

Nusa Dua - Bali
 
Mungkin bukan hanya gue yang berpendapat kalau Bali itu memiliki daya magis yang sangat luar biasa sehingga mampu menarik kita untuk kembali dan kembali lagi kesana.

Entah mengapa, ketika pikiran sedang mumet dan butuh ruang untuk piknik, ombak dan pasir pantai Kuta dkk seolah berbisik, “Cuy, kapan lagi nih balik kesini, emang gak kangen?” Kalau udah begini, gue cuma bisa pasrah. Pasrah buat ninggalin ibukota demi memenuhi hasrat untuk bercumbu dengan pulau yang sangat eksotis ini.

Terakhir gue ke Bali itu tiga bulan yang lalu naik kereta. Iya, naik kereta. Emang niat banget sih kemarin pikniknya. Buat yang hobi banget traveling, lo harus nyobain ke Bali naik kereta. Emang sih selisih waktu yang dihabiskan cukup jauh antara naik pesawat dan naik kereta. Kalau pesawat, cuma duduk bentar tau-tau udah sampe di Bali. Kalau naik kereta, duduk – tidur – bangun – duduk lagi – tidur lagi – ngulang lagi sampai 10x gak kelar-kelar. Kurang lebih, waktu yang dihabiskan itu adalah 30 jam, dengan asumsi 8 jam pertama kereta dari Jakarta ke Yogya, 15 jam kereta dari Yogya ke Banyuwangi, 1 jam kapal dari pelabuhan Ketapang ke pelabuhan Gilimanuk dan 5-6 jam naik bis dari pelabuhan Gilimanuk ke Denpasar.