Thursday, July 26, 2012

Ungu Bukanlah Warna Janda

Pada tulisan kali ini, gue bakal ngebongkar kepribadian gue. Padahal gue jarang banget mengangkat hal-hal yang dianggap tabu, menjadi layak dan patut untuk diperbincangkan dari diri gue sendiri. Sebentar, itu kenapa kalimat Feni Rose gue pake ya?! Cuek lah ya. Sebenernya sih agak males juga buat ngebahas hal ini. Tapi berhubung ini bulan Ramadhan, jadi engga masalah deh. Kok engga nyambung ya kalimat terakhir tadi?  Cuek lagi lah ya.

Gue termasuk kedalam kategori cowok yang cool. Istilah cool sendiri identik dengan sifat kalem, tenang dan dingin. Emang bener sih, ketiganya ada di dalam diri gue. Kalem disaat berkenalan dengan cewek. Bersikap tenang ketika si cewek mulai mengisyaratkan kalo dia suka dengan gue. Dan dingin ketika berdiri di bawah guyuran hujan saat melihat ia pergi dengan pria lain.

Konon katanya, cewek itu suka banget sama cowok yang cool. Konon katanya juga, cowok cool itu suka bikin penasaran gitu deh. Dulu gue pikir cuma arwah doang yang penasaran, ternyata cewek-cewek juga bisa penasaran. Dan kalo si cewek ini udah penasaran, otomatis dia bakal ngejar targetnya terus sampe titik darah penghabisan. Selain jago buat bikin penasaran lawan jenisnya, dibalik kecuekan cowok cool sejati adalah pribadinya yang penyabar, pengertian dan perhatian. Inilah yang menjadi faktor pendukung mengapa para cewek-cewek diluar sana sangat menyukai tipe cowok seperti ini. Sebagai cowok yang memegang predikat cool, gue sangat mengemban prinsip 3P tadi (Penyabar, Pengertian dan Perhatian). Terbukti dari gue yang selalu bersikap sabar walau pacar direbut orang, selalu pengertian untuk menyerahkan pacar ke orang lain dan selalu ngasih perhatian lebih ke cowok yang ngerebut pacar gue tadi.

Sayangnya, engga semua cowok cool itu bernasib mujur. Gue salah satunya. Sampe sekarang, gue masih suka bingung bedain antara bikin penasaran sama kepancing. Karena, pada kenyataannya cewek cuma pura-pura ngejar dan pura-pura penasaran buat sekedar kenal dengan gue kemudian ditinggal. Lalu apa yang harus gue lakukan selain berdoa ketika gue mulai menyukai dia. Setelah itu, jadi kebalik. Yang makin penasaran dan balik ngejar-ngejar malah gue. Tapi selalu kandas dan berakhir dengan galau. Belakangan yang gue tahu, gue cuma dijadiin batu loncatan ketika dia lagi berantem sama cowoknya. Kalo udah kaya gini, engga ada cewek yang mau dituduh sebagai pelaku PHP.

Ungu = Cool (dalam segala keadaan)

Beruntung, selain gagal cool, kepribadian gue yang lain adalah kreatif. Maksud kreatif disini bukan kere tapi aktif. Melainkan, dapat menciptakan sesuatu yang baru atau membuat suatu terobosan yang belum pernah ada. Kreatif adalah melakukan suatu hal tanpa ada batasan khusus di dalamnya. Melepaskan otak kita untuk berjalan dan berlari mencari ide liar yang pada akhirnya akan kita eksekusi nanti. Karena sedahsyat apapun idenya, bila tanpa ada eksekusi maka sama dengan nol.

Sebagai seorang blogger, gue sangat dituntut untuk berpikir kreatif. Kreatif dalam mencari ide untuk menulis postingan dsb. Juga sebagai anak band yang selalu gagal, gue harus kreatif dengan musik yang gue produksi. Jangan sampai karya yang gue bikin itu hasil jiplakan atau copy-paste, itu namanya engga kreatif. Dan satu yang pasti, dengan berpikir kreatif dan melakukan hal-hal yang baru, gue bisa dengan cepat untuk ngelupain kegalauan yang seperti diatas tadi.

Silver = Kreatif (dalam memilih background foto)

By the way - anyway - subway, talking-talking about cool and creative. Jadi ngingetin gue sama notebook dari Sony VAIO E14P. Cool and Creative adalah salah satu artikel dari Sony VAIO E14P. Selain warnanya yang metalik dan unik, ada juga garis ungunya yang inspiratif. Dan ini cocok banget dengan kepribadian gue yang cool and creative. Because, it’s me banget gitu loh!

Silver + Ungu = Cool and Creative

Udah gitu, ukurannya cuma 14 inci, pas banget kalo buat gue bawa kemana-mana untuk ngerjain naskah buku yang belum kelar-kelar. Tapi, walaupun ukurannya cuma 14 inci, Sony VAIO E14P cool and creative ini tetep bikin ngeri. Kenapa? Karena notebook Sony VAIO E14P ini udah dilengkapi dengan generasi ketiga Intel Core i7 CPU AMD Radeon HD 7670M GPU diskrit (VRAM 1GB). Yang bikin gila adalah memory-nya yang 4 GB dan hard disk berkapasitas 640 GB. Jadi, buat lo semua yang make notebook ini dijamin bakal puas dan engga bakal stress. Karena notebook ini memberikan bukti, bukan PHP semata.

Gue mau foto kaya begini ah kalo punya Sony VAIO E14P

Dan gue yakin banget kalo make notebook Sony VAIO E14P cool and creative ini, gue bakal bisa lebih cool lagi dalam arti sebenarnya. Yang harus gue lakukan sekarang adalah berpikir secara creative dengan tingkat maksimum agar cewek-cewek bisa tetep penasaran ke gue. Ya walaupun agaknya udah susah. Karena cewek-cewek pasti lebih milih untuk ngejar-ngejar Sony VAIO E14P daripada gue.

Nah, untuk kalian yang mau mengekspresikan personality-nya masing-masing bareng Sony VAIO E14P kaya gue gini juga bisa kok. Caranya gampang, tinggal klik ini.

Peace, cool and creative! 

***
Krisna Pratama
@milikpribumi
milikpribumi[at]gmail[dot]com

6 comments:

  1. selain cool, konon sih cewek suka cowok yang humoris.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fix! Cocok sama gue.. *ngegulung lengan kemeja*

      Delete
  2. nice post!
    gue suka bagian yang ini : prinsip 3P tadi (Penyabar, Pengertian dan Perhatian). Terbukti dari gue yang selalu bersikap sabar walau pacar direbut orang, selalu pengertian untuk menyerahkan pacar ke orang lain dan selalu ngasih perhatian lebih ke cowok yang ngerebut pacar gue tadi.
    haha... tertekan bgt kyknya bro...
    keep blogging :)

    ReplyDelete
  3. gue suka ungu! *terus kenapa* :D

    eniwei, sukses ya, semoga menang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Band Ungu? Atau warna ungu?
      Makasih ya Nabila.. :)

      Delete