Friday, July 13, 2012

#7HariMenulisTwitter [H-5] Penyebab Galaunya Gue Di Twitter


#7HariMenulisTwitter

Sebelumnya, gue mau ngucapin terima kasih buat temen-temen yang udah support gue -mention Twitter, bantu RT setiap postingan #7HariMenulisTwitter nongol jam setengah delapan, komentar di Facebook dan email, dan terutama yang udah baca postingannya-.

Berkat kalian, gue makin semangat buat nerusin proyek ini. Dan ternyata, ini udah masuk hari ke-lima.

Enny Arrow Eniwei...
Seperti yang udah gue ceritain di postingan sebelumnya. Gue itu akrab banget sama Twitter. Dari pagi ketemu pagi lagi bareng Twitter mulu. Sampe tidur pun bareng Twitter. Pokoknya, gue posesif banget sama Twitter.

Oleh karena itu, gue sering banget merhatiin kelakuan-kelakuan orang aneh bin absurd yang gue follow dan engga gue follow. Loh, kenapa gue bisa baca tweet orang yang engga gue follow. Bisa dong, kan gue stalker.

Timeline itu bisa berisi aneka macam model tweet. Ada yang bermanfaat, ada yang engga sama sekali. Ada yang lucu, ada juga yang berusaha lucu. Ada yang bijaksana, ada juga yang sok bijaksana.

Dan kali ini gue bakal ngebahas yang nyebelin versi gue. Karena apa? Kalo yang asiknya dibahas juga, kepanjangan. Nanti bacanya bosen.

Oke, langsung aja ya.


  • Ngobrol di timeline.
 Percakapan antara @BunuhDiri dengan @HidupKembali

Gue bingung dengan tipe orang yang kaya begini. Kok tega-teganya dia ngobrol di timeline. Jujur gue keganggu, banget. Apalagi bahasannya ngalor ngidul. Udah gitu make autotext pula. Harusnya, mereka sadar dikit lah. Kadang gue mikir, apa mereka engga punya akun messenger atau apa gitu. Atau minimal via DM lah. Jadi biar yang lain ga keganggu.

  • Nyamber tweet orang.

Tweet @BunuhDiri disamber @HidupKembali

Mungkin yang kaya gini keliatan sepele. Tapi percaya deh, yang ngelakuin kaya gini pasti engga cuma sekali-dua kali. Sering, semacam hobi. Dan biasanya, orangnya jarang nge-tweet. Orang nge-tweet apa, disamber. Orang lagi ngasih info serius disamber. Mau bantu sebarin infonya kan cukup di RT aja. Orang juga ngerti tanpa harus nambahin teks lagi.

  • RT terus sampai mampus.
 @BunuhDiri nge-tweet, tapi ditanya @HidupKembali malah marah

Ini hampir setipe sama poin pertama. Yang bikin beda, dia make ‘RT’ bukan ‘reply’. Kalo udah baca yang kaya begini, bola mata gue berasa muter-muter. Pusingnya amit-amit. Wahai kalian yang merasa sering melakukan kegiatan seperti ini, bertobatlah engkau.

  • Twitlonger.
 Contoh kurang bagus, jangan ditiru

Ini salah satu bukti bahwa manusia memang engga pernah puas. Sampe nge-tweet aja mau lebih dari 140 karakter. Padahal, kalo mau nyampein sesuatu di Twitter dan make twitlonger, maknanya jadi engga nyampe. Kalo gue pribadi, mending gue nge-tweet secara continue (make angka 1, 2, dst).

  • Ngepost foto ber-efek.
Teman Tarzan

Ngerti kan maksud gue. Kenapa sih settingannya harus di sinkronin ke Twitter juga. Emang Twitter album foto? Twitter kan blog versi mini. Mending kalo fotonya keren. Lah kalo cuma foto muka lo plus telunjuk di bibir. Yang ada, kalo ketemu lo, gue timpuk muka lo.

Kira-kira itulah yang suka bikin sebel gue kalo di timeline. Gue yakin engga semuanya sepakat dengan gue. Untuk itu, silakan tambahin di box comment atau mention ke gue. Tipe apa yang bisa bikin lo sebel kalo lagi di timeline.

Sampai jumpa di #7HariMenulisTwitter hari ke-enam.

***
Krisna Pratama
@milikpribumi
milikpribumi[at]gmail[dot]com

No comments:

Post a Comment