Thursday, July 12, 2012

#7HariMenulisTwitter [H-4] 15 Tweet Per Hari

#7HariMenulisTwitter

Berapa kali rata-rata kalian nge-tweet dalam sehari? Males, ngapain diitung. Iya sih bener juga.

Oke. Jadi, dengan ini kalimat pembuka tadi dinyatakan gagal.

Sebelum nulis postingan ini, gue ngecek ranking akun Twitter gue. Dan hasilnya, gue adalah pengguna Twitter dengan level : aktif. Dengan jumlah tweet rata-rata, lima belas per hari. Gue kaget bukan kepalang karena ngerasa bersalah dengan banyaknya jumlah tweet yang gue hasilkan dalam sehari. Ah, maafkan gue ya teman-teman followers.

@milikpribumi

Kemudian, jiwa detektif kepo gue pun muncul. Gue langsung ngecek beberapa akun Twitter teman. Gue mau tau, seberapa banyak mereka nge-tweet dalam sehari.

Yang menjadi korban pertama adalah @Echobun.

@Echobun

Gue makin shock. @Echobun cuma enam kali. Gue sampe lima belas kali per hari berarti masuk kategori lumayan banyak. Gue harus cari yang lain. Seenggaknya, yang sebanding sama gue lah, lima belas.

Penelusuran kedua ditujukan kepada @meiriofidrian.

 @meiriofidrian

Lah kok bisa sama ya? Apa setiap kali mau nge-tweet mereka selalu janjian. Gue rasa mereka berjodoh. Tapi kalo jodoh, kan dia berdua sama-sama laki.

Kemudian, secercah harapan muncul setelah mantau @yantitopratama.

 @yantitopratama

Levelnya @yantitopratama addict. Per hari, dia nge-tweet sampe dua puluh dua kali. Itu berarti gue aman. Ternyata masih ada yang lebih banyak dari gue.

Harapan lain mulai timbul ketika ngecek @ElokRizkee.

@ElokRizkee

Level @ElokRizkee addict, dengan tweet dua puluh sembilan kali per hari. Ini membuktikan bahwa perempuan memang cerewet. *siap-siap ngeles ditimpukin cewek-cewek*

Dan yang bikin gue merasa aman adalah @Agia_.

@Agia_

Waktu baca levelnya @Agia_ manic, entah kenapa gue ngerasa ngilu. Empat puluh tujuh kali nge-tweet dalam sehari. Dan ini membuktikan lagi bahwa perempuan memang cere.... *ga berani nerusin kata yang terakhir*

Ngomongin berapa kali nge-tweet dalam sehari, berarti ngomongin rentang waktu kapan lo nge-tweet dan ide apa yang mau di tweet.

Sejujurnya, gue nge-tweet ada jam-jamnya. Di jam makan siang, jam pulang kerja, jam santai dirumah, jam sebelum tidur. Kenapa? Karena itu waktu-waktu orang untuk cek timeline, biasanya.

Lagi nunggu pesenan makanan dateng, cek timeline. Lagi kena macet waktu pulang kerja, cek timeline. Lagi nonton TV dirumah sambil guling-gulingan dikasur, cek timeline. Mau tidur, cek timeline. Bahkan waktu tidur (mau balik badan doang) pun ada orang yang suka cek timeline. Eh, apa itu cuma gue doang ya?!

Ngomongin masalah ide, ide bisa dateng kapan aja. Kalo lagi ga ditunggu, dia dateng. Tapi kalo lagi ditunggu, dia dateng bertubu-tubi. Dan kalo misalnya gue ada ide tapi lagi diluar jam tadi. Gue ketik, terus simpen dulu di draft henpon. Jadi, kalo ada yang ngeliat gue lagi megang henpon sambil ngeliat ke awan terus mulut gue komat kamit, jangan kaget. Itu berarti gue lagi nyari ide. Iya, emang rada aneh gue, hahaha.

Nah, sekarang gimana dengan lo? Berapa kali lo nge-tweet dalam sehari. Dan gimana metodenya. Sama kaya gue atau beda. Gue tunggu ceritanya di box comment atau mention ke gue.

Sampai jumpa di #7HariMenulisTwitter hari ke-lima.

***
Krisna Pratama
@milikpribumi
milikpribumi[at]gmail[dot]com

No comments:

Post a Comment