Wednesday, July 11, 2012

#7HariMenulisTwitter [H-3] Akun Anonim

#7HariMenulisTwitter

Postingan kali ini gue bakal ngebahas akun Twitter yang adminnya anonim alias tidak diketahui siapa ia sebenarnya dan apakah ia berada di Mars atau mereka mengundang orang Mars.

Jadi, buat kalian yang menyangka anonim adalah akronim dari ANOa femiNIM, buang jauh-jauh pikiran itu. Atau kalo kalian yang ngira akronim itu adalah singkatan, buang jauh-jauh juga pikiran seperti itu. Karena akronim berbeda dengan singkatan. Akronim adalah kependekan yang berupa gabungan huruf atau suku kata. Dan singkatan, yang diambil cuma huruf depannya aja. Ngerti ga? Gue sih ngga. Baiklah, ngerti ga ngerti kita lanjut aja ya.

Di Twitter, siapa yang nge-follow @KamarMayat? Terus yang nge-follow @KantongKangguru ada? Atau, ada yang nge-follow @milikpribumi?

Sebaiknya, kalian ga usah follow @KamarMayat dan @KantongKangguru. Kenapa? Karena sampe kancutnya Superman berubah warna juga ga bakal ada akun tersebut. Kalo follow yang disebutin paling terakhir tadi ga masalah. Follow aja, orangnya baik kok.

Jadi, dua username tadi adalah contoh username akun anonim. Kenapa mereka disebut akun anonim. Karena kalo menurut gue, ga mungkin banget kamar mayat dan kantongnya kangguru bisa bikin akun Twitter. Ga tau deh kalo menurut kalian bisa apa ngga. Kalo kata kalian bisa, berarti gue yang terlalu blo’on. Dan seandainya akun tadi ada, berarti ke-dua username tadi patut disebut akun anonim.

Pusing ya bacanya? Sama, gue juga pusing nulisnya nih. Yaudah deh, daripada tambah pusing, marilah masuk ke beberapa daftar akun anonim dibawah ini :

  1. @OrangDewasa
Akun ini beroperasi mulai tanggal 7 Juni 2010. Sampai saat ini, followers-nya berjumlah 114.000 lebih. Sesuai dengan namanya. Materi-materi tweet-nya seputar orang dewasa. Kalo ada yang ga ngerti sama isinya, berarti belum dewasa. Hehe.


  1. @Liputan9
Akun ini menyuguhkan tweet berita parodi kepada followers-nya. Baru beroperasi sekitar lima bulan -15 Februari 2012-, followers-nya udah hampir 150.000. Seinget gue, @Liputan9 pernah ngelakuin blunder karena tweet-nya waktu Indonesia kena gempa kemarin.


  1. @terselubung
Nah, akun ini bisa bikin pinter nih. Isi tweet-nya ngasih link blog yang berisi informasi seputar mitos, sejarah, legenda dll. Aktif mulai bagiin informasi sejak 8 September 2009. Selama tiga tahun kurang, berhasil ngejaring 300.000 lebih followers.


  1. @inemsipelayan
Biasanya yang nge-follow akun ini cowok-cowok nih. Ayo pada ngaku! Akun yang followers-nya 29.000 dan mulai nge-tweet mulai 6 Juni 2010 emang suka bikin cowok-cowok pada deg-degan kalo mampir ke timeline-nya. Karena si Inem suka bikin kuis berupa foto… ya foto gitu deh. Cek aja sendiri ah, ga enak ngomongnya.


  1. @omgugel
Pengen digombalin tapi ga punya pacar? Jangan bermuram durja. Kalian bisa follow @omgugel. Dijamin cewek-cewek jomblo pada klepek-klepek nih. Nge-tweet gombal mulai 6 Januari 2011 dan selalu berhasil bikin 200.000 lebih followers-nya senyum-senyum sendiri kalo baca tweet-nya.

 
Nah, itulah lima akun anonim hasil pantauan gue. Atau jangan-jangan kalian udah pada tau ya? Oke, kalo kalian udah pada tau, gpp. Satu yang pasti, kalian ga tau kan siapa admin masing-masing akun Twitter tadi. Sama, gue juga ga tau.

Sampai jumpa di #7HariMenulisTwitter hari ke-empat.

***
Krisna Pratama
@milikpribumi
milikpribumi[at]gmail[dot]com



No comments:

Post a Comment